oleh

Lihat Langsung Penggunaan MPOS, Ini Kata Ketua DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemasangan perangkat Mobile Payment Online Sistem (MPOS) atau aplikasi kasir online oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai kepada para pengusaha rumah makan, warung dan restoran sangat di apresiasi Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar.

Menurutnya, dengan pemasangan MPOS dinilai para pengusaha rumah makan ikut serta terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor penerimaan pajak tersebut yang berdampak positif bagi pembangunan daerah.

Hal itu diungkapkan Haris Umar, saat menjadi konsumen atau pelanggan dan melihat langsung penggunaan MPOS pada salah satu rumah makan yang terletak di Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (24/08/19)

Selain meningkatkan PAD, Haris Umar mengaku pemasangan MPOS ini mudah dipantau secara online oleh Bapenda Sinjai.

Baca Juga: Kominfo Sinjai: Tahun Ini Dua Provider Pasang Jaringan Internet di Bulupoddo

“Saya saksikan langsung bagaimana penggunaan alat MPOS ini dan ternyata memang online dan mudah dipantau secara sistem online juga,” katanya.

Ia berharap pemasangan MPOS di Kabupaten Sinjai terus berkesinambungan agar penerimaan pajak di sektor itu meningkat.

“Kedepan sesuai dengan laporan Kepala Bapenda Sinjai saat penyerahan MPOS ke pengusaha 120 lebih potensi penerimaan pajak itu bisa diakomodir semua,” harapnya.

Diketahui, saat ini jumlah MPOS yang terpasang di Kabupaten Sinjai sebanyak 21 buah di sejumlah rumah makan, warung dan Restoran.

Setelah pemasangan MPOS tersebut, PAD di sektor tersebut di klaim meningkat drastis hingga kurang lebih 400 persen, dibanding sebelum pemasangan. (Nitha)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU