oleh

Lima Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Sinjai Jaring Puluhan Pengendara

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pelaksanaan Ops patuh di Kabupaten Sinjai kini telah memasuki hari kelima, sejak dimulai pada 23 Juli 2020 lalu.

Satlantas Polres Sinjai juga telah melakukan tindakan terhadap pengendara pelanggar lalu lintas dalam Ops ini. Total jumlahnya 84 pelanggaran.

Khusus hari kelima saja, sedikitnya 10 pelanggar lalu lintas kena sanksi tilang. Umumnya pelanggar yang kena sanksi tilang karena melawan arus, pengendara dan penumpang R2 yang tidak menggunakan Helm SNI.

BACA JUGA: Keliling Posko, Tim Medis Sinjai Cek Kesehatan Pengungsi Masamba

Selain itu melanggar Marka / Rambu, penggunaan sirine dan rotator yang tidak sesuai ketentuan, dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

BACA JUGA: Jalin Kemitraan, Personel Polsek Sinjai Utara Silaturahmi dengan Media Pemkab

“Jadi hari kelima ini kita beri sanksi tilang 10 pengendara dan 20 sanksi teguran”, tandas Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Abd. Rahim, usia menggelar Ops Patuh di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Senin (27/7/2020)

Meski operasi patuh di laksanakan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kata dia, namun tindakan hukum yang di kedepankan ialah persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU