oleh

Lima Ton Sampah Diangkut DLHK di Lapangan Sinjai Bersatu

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pasca pelaksanaan Sinjai Fest & Expo 2020, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai melakukan pengangkutan sampah di Lapangan Sinjai Bersatu, Selasa (3/3/2020)

Sampah yang diangkut ini, sebelumnya telah dikumpulkan oleh panitia Seksi Pameran (Sinjai Fest & Expo 2020) dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, dibantu Organisasi MPC Pemuda Pancasila dan puluhan mahasiswa dari IAIM Sinjai, sehari sebelumnya.

Kebanyakan sampah yang diangkut  ini merupakan sampah plastik dan juga sisa lapak yang menggunakan bambu.

Baca Juga: Tanggapi Isu Soal Rujukan Pasien Corona, Ini Penjelasan Managemen RSUD Sinjai

Sampah yang diangkut dari Lapangan Sinjai Bersatu tersebut, kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tondong, di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Andi Mappanganro mengatakan, pihaknya menerjunkan seluruh petugas kebersihan melakukan pembersihan di Lapangan Sinjai Bersatu.

“Ada sekitar 5 ton sampah yang berhasil dikumpulkan dan dibuang ke TPA,” ujar Andi Appa sapaan Andi Mappanganro.

Baca Juga: Serentak, Puskesmas di Sinjai Bersih-Bersih Telinga Pelajar SD

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpatisipasi dalam kerja bakti di lokasi pameran Sinjai Fest and Expo pasca penutupan pada Kamis (27/2/2020) malam lalu.

Mappanganro berharap seluruh masyarakat Sinjai untuk selalu menjaga kebersihan, khususnya di Kabupaten Sinjai demi kenyamanan bersama. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU