oleh

Lolos 10 Besar, PPID Sinjai Akan Divisitasi KIP Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Hasil pemaparan program dan inovasi dalam pemeringkatan badan Publik melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya keluar.

PPID Kabupaten Sinjai sendiri berhasil lolos 10 besar diajang pemeringkatan badan publik yang digelar Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulsel itu.

Program dan inovasi PPID Sinjai yang berhasil menarik perhatian KIP Sulsel adalah “Jessica ON” (Jemput Informasi Secara Online) yang dipaparkan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib beberapa waktu lalu melalui via virtual.

Selanjutnya, PPID Sinjai bakal mengikuti tahapan visitasi yang dijadwalkan akan berlangsung Selasa 3 November 2020 besok di kantor Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Pemeringkatan PPID, Kadis Kominfo Sinjai Paparkan Inovasi Dihadapan KIP Sulsel

“Alhamdulillah, Sinjai lolos 10 besar sehingga besok PPID Sinjai akan divisitasi oleh KIP Sulsel untuk mencocokkan apa yang telah dipaparkan kemarin”, ujar Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan dan penyediaan informasi publik, Rosnaeni saat ditemui diruang kerjanya, Senin (2/11/2020)

Visitasi PPID sendiri kata Rosnaeni merupakan proses akhir penilaian monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik Sulsel tahun 2020.

“Jadi ini tahapan terakhir, Inshaa Allah kami optimis Sinjai kembali menjadi salah satu yang terbaik”, tandasnya.

Atas pencapaian lolos 10 besar, pihaknya menyampaikan terima kasih atas peran dan partisipasi aktif dari seluruh PPID pembantu yang telah bekerjasama dalam menyajikan informasi sesuai yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 entang Keterbukaan Informasi Publik.

BACA JUGA: Bukti Janji Bupati ASA Dipenghujung Tahun 2018 untuk Warga Lappacinrana

Selain Sinjai, 9 daerah lainnya yang lolos 10 besar pemeringkatan PPID tingkat Sulsel, diantaranya Kabupaten Bantaeng, Barru, Bone, Enrekang, Luwu Utara, Maros, Pangkep, Kota Pare-pare, dan Kabupaten Wajo.

Visitasi PPID sendiri dimulai hari ini 2-13 November 2020 mendatang.

Sebelumnya tahun 2019, PPID Sinjai berada diperingkat 4 dalam keterbukaan informasi publik dari 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel. (ril/Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU