Lolos 3 Besar Lelang JPT Pratama, Belasan Pejabat Pemkab Sinjai Jalani Tes Kesehatan

KABARSINJAI.COMSebanyak 18 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang sebelumnya dinyatakan lolos tiga besar lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Jumat (16/12/2022).

Pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik calon pejabat pimpinan pratama yang masuk tiga besar terbaik pada lelang jabatan tahun ini, diantaranya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan 5 jabatan kepala Dinas (Kadis).

“Hari ini dimulai dengan tes kejiwaan, USG dan pemeriksaan Jantung. Untuk pemeriksaan di Poli akan dilanjutkan pada hari Senin pekan depan,” pungkasnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi ASN BKPSDMA Sinjai Firmadi Sudirman.

Pemeriksaan kesehatan ini juga diatur oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 dan Surat Edaran Menteri PANRB nomor 52 tahun 2020 tentang Pelaksanaan JPT Secara Terbuka dan Kompetitif.

BACA JUGA: Mal Pelayanan Publik Pemkab Sinjai Diproyeksikan Beroperasi Pertengahan Tahun 2023

“Hasil tes kesehatan ini kita akan serahkan ke Panitia seleksi untuk sebagai data atau bahan pertimbangan untuk memilih siapakah yang terbaik dari tiga besar yang sudah diumumkan,” tambahnya.

Terkait hal ini, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies menerangkan peserta akan menjalani sejumlah pengecekan seperti, pemeriksaan penyakit dalam, jantung, THT, mata, laboratorium, radiologi serta pemeriksaan kejiwaan.

“Pemeriksaan dilakukan meliputi beberapa bagian dengan melibatkan 8 dokter spesialis. Hasilnya dalam waktu dekat kita serahkan ke panitia seleksi melalui BKPSDMA Sinjai,” ucapnya.

BACA JUGA: Telorkan Perias Pengantin Berkompeten, LKP Mallebbi Sinjai Gelar Uji Kompetensi

Untuk diketahui, enam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilelang adalah Sekertaris Daerah Sinjai, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Perpustakaan dan Disdukcapil Sinjai. (And)