Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2019, PSI Sinjai Buka Pendaftaran Bacaleg.

KS – Setelah dinyatakan lolos sebagai peserta pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sinjai kini telah mempersiapkan diri dan merapatkan barisan untuk meyongsong pemilu tahun 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PSI Sinjai, Hisbullah Latief, Sabtu (03/03/2018) kepada awak media bahwa salah satu agenda penting yang di tancapkan PSI sekarang baik di tingkat DPP, DPW, dan DPD se Indonesia adalah gencarnya membuka ruang bagi putra putri terbaik Indonesia untuk menjadi Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Dan DPRD Kab/Kota.

Ia juga menjelaskan Open recruitment ini setidaknya menjadi nuansa baru dalam perpolitikan PSI, dimana kita menjaring orang-orang terbaik untuk menjadi Caleg yang akan memperebutkan kursi parlemen.

Mereka akan diseleksi oleh tim juri independen yang terdiri dari kalangan akademisi, aktivis perempuan dan penggiat demokrasi”, Kata Hisbullah Latief.

Sementara Seleksi bacaleg PSI tingkat DPP sudah berjalan dan Tim Seleksi yang dilibatkan yakni Prof Mahfud MD, Bibit Samad Ranto dan di DPW PSI Sulsel ada Prof. Qasim mathar.

Di Sinjai juga sudah menyodorkan dua nama tim seleksi independen, seperti Dr. Hermansyah (akademisi STISIPM) dan Awaluddin, M. Pd. I (Akademisi IAIM),” jelasnya.

HIRMAN.