oleh

Lomba Kesenian Semarakkan Hari Kemerdekaan RI di Kec. Sinjai Tengah

KABARSINJAI.COM – Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kecamatan Sinjai Tengah menggelar berbagai kegiatan jenis lomba baik di bidang kesenian, Olaharaga maupun Keagamaan.

Selain pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA Sederajat, kegiatan tersebut juga melibatkan PKK, PGRI dan Intansi.

Di seksi kesenian, kata Syamsul Bahri kegiatan lomba yang dilaksanakan diantaranya gerak dan lagu, nyanyi solo, nyanyi bersama, vocal group, anzzamble musik dan tari kreasi.

Selain itu, juga dilaksanakan lomba poco-poco untuk PKK dan PGRI, kemudian senam kubugaran jasmani kita bisa untuk pelajar.

Baca juga ;
Kwarcab Sinjai Berangkatkan 20 Pembina dan Pelatih di KPN 2018, Jawa Timur
Sinjai Unjuk Keberagaman Budaya di Selebes Culture Karnaval 2018

“Kita juga mengadakan lomba karaoke bagi guru dan utusan instansi yang ada di Sinjai Tengah”, Ujarnya

Lomba ini, lanjut Bahri mulai dilaksanakan dari tanggal, 8 – 9 Agustus. Tujuannya dalam rangka menyemarakkan atau menyambut Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018.

“Tadi kita juga sudah mengadakan lomba Vokal Grup dan Nyanyi Solo bagi pelajar SMP dan SMA Sederajat, di Aula SDN 86 Lappa Data, Sinjai Tengah. Kegiatannya berjalan lancar”, Sambung Bahri.

Baca juga ;
Cicipi Kopi Jantan Sinjai, Pj Gubernur Sulsel: Rasa Kopinya Nendang dan Mantap

Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan kreatifitas siswa khususnya di bidang kesenian. Lomba lain seperti nyanyi bersama bagi PGRI, PKK dan Instansi akan dilaksanakan pada 14 Agustus mendatang. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU