oleh

Longsor di Sinjai Borong Terjadi di Dua Titik Sekaligus

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini di Kabupaten Sinjai diduga menjadi penyebab terjadinya bencana tanah longsor di dua titik di Kecamatan Sinjai Borong.

Longsor yang terjadi masing-masing di Dusun Maroanging dan Dusun Bolalangiri, Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong itu terjadi mulai pukul 03.00 WITA dini hari. Sabtu, (28/08/2021)

Kabar tersebut dibenarkan Kasi Kedaruratan BPBD Sinjai, Akrim Hamra saat dikonfirmasi jurnalis Kabar Sinjai.

“Benar, ada 2 dusun terjadi longsor di Sinjai Borong, yakni Maroanging dekat kantor desa, serta Dusun Bolalangiri,” ujarnya.

BACA JUGA: Resmikan Gedung di IAIM Sinjai, ini Kata Rektor ke Plt Gubernur Sulsel dan Bupati ASA

Akibat longsor ini kata Akrim, jalan tertutup material sekitar 80 meter di Dusun Maroanging, sedangkan di Dusun Bolalangiri sendiri, material longsor menutupi jalan sekitar 100 meter.

Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa telah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Sinjai.

“Kita di Kabupaten Sinjai kembali diguyur hujan yang intensitasnya cukup tinggi. Saya minta seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap dampak cuaca ekstrem saat ini,” imbaunya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU