oleh

Luar Biasa, Inayah Perenang Sinjai Pecahkan Rekor Porda XVI

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Sinjai, Nurfa Inayah Nurul Qalbi berhasil mencatatkan rekor baru dalam dunia renang di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Inayah sapaan akrabnya, berhasil memecahkan rekor Porda Pinrang yang diraihnya di tahun 2018 lalu dengan catatan waktu tercepat 8 detik dari catatan waktu yang sebelumnya.

Atlet kebanggaan Kabupaten Sinjai ini, mencatatkan waktu tercepatnya di nomor 800 meter gaya dada putri dengan limit waktu 10 menit 21 detik. Lebih cepat dari limit waktu sebelumnya 10 menit 29 detik.

“Selain meraih emas, atlet kita juga mencetak rekor baru yang pernah diraihnya di Porda Pinrang dengan catatan waktu lebih cepat 8 detik,” Kata Ketua PRSI Sinjai, Drs. Muh. Irvan, Senin (24/10/2022).

BACA JUGA:
PRSI Sinjai Rebut Emas Pertamanya di Porprov 2022

Kapolsek Sinjai Utara Berganti, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolres Sinjai

Inayah yang merupakan putri kedua dari empat bersaudara ini, mengaku bangga dengan pencapaian prestasi baru tersebut.

Dia menjelaskan, latihan rutin yang dilakukan setiap hari berbuah manis di Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022.

“Medali emas saya persembahkan untuk Pemerintah Kabupaten Sinjai, KONI dan PRSI Sinjai yang telah membina kami dengan serius sampai berhasil memecahkan rekor,” jelasnya.

BACA JUGA:
Sukses Rebut Emas Porprov, Karateka Sinjai Berpeluang Tambah Medali Selanjutnya

Atlet Panahan Putra Tambah Medali Emas Sinjai di Porprov 2022

Sekadar diketahui, emas yang diraih Inayah adalah emas ke empat kontingen Porpov Kabupaten Sinjai hingga Senin (24/10/2022) siang.

PRSI Sinjai menurunkan 12 atlet terbaiknya dan menargetkan 5 medali emas pada gelaran Porprov 2022. (UC)

Komentar Facebook