oleh

Luar Biasa Pemkab Sinjai Raih Dua Penghargaan Sekaligus, Masuk 50 Besar Nasional

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kabar gembira, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meraih penghargaan dari pemerintah pusat seperti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Penghargaan dari Kemendagri melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa misalnya diraih atas pembinaan dan pengawasan di bidang pengelolaan aset Desa dan ketepatan waktu penyampaian laporan hasil Inventarisasi (LHI) aset Desa tahun 2021.

Bahkan Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) masuk dalam 50 besar nasional yang menerima penghargaan ini di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya itu, penghargaan lainnya dari Kemenkeu melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan atas kinerja tata kelola penyaluran Dana Desa Kategori Pemda kurang dari 100 Desa di lingkup Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

BERITA LAINNYA: Gerai Panrita Kini Hadir di Desa Palangka, Layanan Perizinan di Sinjai Semakin Dekat

Kadis PMD Sinjai Hj. Andi Hariyani Rasyid, mengemukakan kedua penghargaan ini kali pertama diterima Pemkab Sinjai melalui PMD. Untuk meraih prestasi tersebut juga tidak mudah, sebab hanya 50 Kabupaten/Kota di Indonesia yang menerima penghargaan dari Dirjen Pemerintahan Desa Kemendagri. Butuh proses yang panjang untuk meraih hal itu.

“Alhamdulillah tentunya kami merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian karena di Sulsel hanya tiga daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Kabupaten Barru, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Sinjai sendiri,” bebernya, Selasa (28/6)

Kedua penghargaan itu diraih berkat kerja sama dan dukungan oleh semua pihak mulai dari pemerintah kecamatan, Desa dan pihak lainnya seperti BPD termasuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Kedua penghargaan yang didapatkan ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak terutama dukungan Pemkab Sinjai dalam hal ini pak Bupati,” sambung mantan Camat Sinjai Utara ini.

BERITA LAINNYA: Diundang Petinggi Microsoft, Bupati ASA Paparkan Inovasi Pendidikan Selama Pandemi di Singapura

Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung sehingga penghargaan ini diterima Pemkab Sinjai.

“Terima kasih atas kinerja dari teman-teman di PMD dan dukungan dari semua pihak pemerintah kecamatan, desa dan BPD. Alhamdulillah kita bahkan masuk 50 besar nasional, semoga ini menjadi pelecut agar kedepan kita bisa tingkatkan lagi,” jelasnya. (Tim)

Komentar Facebook