Lukman H. Arsal Dilantik Kembali Jadi Ketua DPRD, Ini Harapan Besar Pj Bupati Sinjai

KABARSINJAI – Ketua DPRD Sinjai Pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 resmi dijabat Lukman H. Arsal menggantikan pejabat lama Jamaluddin, Rabu (6/3) siang.

Lukman H. Arsal resmi menjabat Ketua DPRD Sinjai usai dilantik dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sinjai dalam rangka pengambilan sumpah/janji Ketua DPRD PAW sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan Ketua DPRD PAW dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Sigit Susanto disaksikan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Forkopimda, anggota DPRD lainnya, para pejabat serta tamu undangan.

Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada Lukman H. Arsal yang kini resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Sinjai.

Meski tinggal beberapa bulan saja, T.R sapaan akrabnya sangat berharap jalinan sinergitas dalam pembangunan daerah lebih ditingkatkan.

“Selamat kepada pak Lukman H. Arsal yang baru saja dilantik. Kami harapkan dengan sisa masa jabatan ini dapat kiranya meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara legislatif dan eksekutif,” pungkasnya.

Momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga kata T.R diharapkan menjadi harapan besar masyarakat agar DPRD kedepan bisa lebih baik lagi, berwibawa dan lebih dicintai oleh masyarakat.

Rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji ketua DPRD PAW sisa masa jabatan tahun 2019-2024, itu dipimpin Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Ketua DPRD Sinjai.

Sebelumnya, Lukman H. Arsal tidak asing lagi di kursi pimpinan DPRD Sinjai. Politisi Partai Gerindra Sinjai, itu juga pernah menjabat Ketua DPRD Sinjai dan posisinya digantikan Jamaluddin pada tahun 2021 lalu.(AC)