oleh

Lulus 100 Persen, MAN 2 Sinjai Tamatkan 123 Siswa/Siswi T.A 2017/2018

KABARSINJAI.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sinjai menggelar Penamatan dan Perpisahan siswa kelas XII (12) tahun ajaran 2017/2018 di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (02/5/2018).

Penamatan dan Perpisahan yang mengangkat tema “Momentum Penamatan Untuk Pendidikan Yang Hebat Bermartabat Dengan Prinsip Rioloi Nafatiroang, Ritengngae Nafaraga – raga Rimunriwi Nafaampiri” ini juga diikuti Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 2 Sinjai, yakni Madrasah Aliyah (MA) Darul Hikmah Lenggo – Lenggo, dan MA Darul Ihsan Salohe.

Kepala Sekolah MAN 2 Sinjai, Hj. Zakiah Parman mengatakan ini rangkaian kegiatan dari pelaksanaan tahap ujian akhir yang telah dilakukan mulai dari Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) hingga pelaknsaan Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK), dan dari 123 siswa/siswi yang ditamatkan hari ini semuanya dinyatakan lulus 100 persen.

” Saya sampaikan hari ini siswa/siswi yang ditamatkan 123 orang lulus 100 persen. Meskipun tidak berada di MAN 2 Sinjai tapi jalinan kekeluargaan dan silaturahmi akan tetap terjalin” katanya.

Lebih lanjut, Zakiah berharap kepada siswa/siswi yang baru saja tamat tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. ” Hari ini, saya resmi kembalikan putra – putri kepangkuan bapak ibu. Saya berharap anak -anakku sekalian dapat melanjutkan pendidikan, tuntulah ilmu sampai keliang lahat,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Pembangunan Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru mengaku mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dan berharap alumni MAN 2 Sinjai dapat menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara dan mampu memberikan kontribusi terhadap seluruh sektor pembangunan khususnya di Kabupaten Sinjai.

” Saya berharap kepada anak – anakku semua akan menjadi orang – orang yang hebat nantinya, dapat menjadi orang yang hebat dan bermartabat sesuai dengan slogan Kementrian Agama “Madrasah hebat dan bermartabat,” harapnya.

Diakhir acara, pihak sekolah MAN 2 Sinjai memberikan penghargaan kepada sejumlah Siswa/siswi berprestasi baik dari bidang akademik, dan prestasi Ekstrakurikuler.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapala Dinas Pendidikan Sinjai Drs. H. Syamsuddin Umar, Kepala Sub Bagian Kemeneg Sinjai, H. Roslan, Kepala Sekolah MAN 1, para tenaga pendidik KKM MAN 2 Sinjai serta para orang tua siswa/siswi yang ditamatkan. (A. Mirza)

Irawan : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU