oleh

Lulusan Terbaik UNM Asal Sinjai, Kini Sukses Rintis Usaha Butik

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di nobatkan sebagai wisudawan terbaik UNM tahun 2018 dengan predikat Cumlaude, Risnawati, mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, prodi Tata Busana, yang juga penerima Beasiswa Bidikmisi, kini sukses merintis usaha butik di kampung halamannya di Kabupaten Sinjai.

Dalam merintis usahanya itu, Risna yang juga merupakan Guru SMK Negeri 1 Sinjai, menceritakan bahwa dirinya mempunyai bakat di bidang ‘Fashion Mode’. Dengan memanfaatkan kemampuannya, ia mulai membuka usaha jahitan (butik) saat masih duduk di bangku perkuliahan.

“Waktu masih kuliah di Makassar, saya selalu menerima orderan jahitan dengan bermodalkan bakat dan mesin jahit yang dibeli dengan harga 1,2 juta,” tuturnya, Rabu (3/9/2020)

Ia juga mengungkapkan modal awal merintis usahanya yang berkisar 3 juta rupiah dari hasil upah jahitan dan sebagian uang beasiswa yang ditabungnya untuk beli berbagai macam jenis mesin.

BACA JUGA: Ini Nama Peraih Juara Asal Kafilah Sinjai di MTQ Provinsi Sulsel

“Setelah pulang ke kampung halaman, saya langsung membuka usaha butik ini, dan alhamdulillah, keluarga juga sangat mendukung dan memberi semangat atas jeripayah yang saya lakukan,” terangnya.

Sampai saat ini, usahanya telah berjalan dalam kurun waktu 2 tahun, omset yang diraupnya mencapai hingga 2 juta rupiah, tergantung dari banyaknya orderan jahitan yang masuk.

BACA JUGA: Seratus Lebih Talenta Muda Ikut Seleksi Pemain Perssin Sinjai

Informasi tambahan, usaha butiknya yang diberi nama ‘Fashion House Risna Inna’ beralamat di Jalan Bulu Bicara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. (Baso)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU