oleh

Luncurkan Pustaka Adhyaksa, Nirwan Ahmad Apresiasi Kejaksaan Sinjai

KABARSINJAI.COM,- Pendiri Pustaka bergerak Indonesia, Nirwan Ahmad Arsuka mengaku mengapresiasi langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai yang telah meluncurkan sebuah inovasi yakni perpustakaan yang diberi nama Pustaka Adhyaksa Indonesia.

Hal ini diungkapkan Nirwan usai peresmian Pustaka Adhyaksa Indonesia di Kantor Kejari Sinjai, Senin (23/7/2018).

Dia menjelaskan inovasi ini jelas layak dihargai dan diapresiasi karena Kejari Sinjai lewat Pustaka ini membuka diri ke Publik dengan menyediakan buku dan tempat bagi masyarakat.

Baca juga ;
Puncak HBA Ke-58, Kejari Sinjai Luncurkan Pustaka Adhyaksa Indonesia
Kejari Gelar Upacara HBA ke-58 Bersama Jajaran Pemkab Sinjai

“Perpustakaan bukan hanya urusan pendidikan dan kebudayaan saja tetapi semua orang bisa terlibat mengurus literasi dan mengangkat budaya cinta ilmu ke masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut Nirwan menuturkan pustaka di Kantor Kejari Sinjai merupakan yang pertama di Indonesia ini dapat menjadi pilot projek atau projek perintis yang bisa ditularkan ke tempat-tempat lain sehingga dapat memberi contoh daerah-daerah lain.

Pustaka Adhyaksa sendiri diresmikan Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya di Puncak Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-58 tahun 2018.

Baca juga ;
Maju di Dapil II, Ini Tekad Muh. Ridwan

Pustaka ini diketahui tidak hanya menyajikan buku tentang hukum, tapi juga menyiapkan ratusan koleksi buku mulai dari Filsafat, Agama, Ilmu Sosial, Bahasa, Terapan, Olahraga/kesenian, Sastra dan Geografi/Sejarah. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU