oleh

Lurah Biringere Ajak Warganya Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Vaksinasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Situasi yang aman dan tertib menjadi dambaan setiap orang. Olehnya itu, Lurah Biringere Kecamatan Sinjai Utara, A. Mudzil Djalil mengajak warganya agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rayatul Ikhlas Lingkungan Taipa, Kelurahan Biringere. Jumat malam, (12/11/2021)

“Dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kita secara tidak langsung masyarakat sudah membantu pihak pengamanan baik dari kepolisian maupun TNI,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap kepada perangkat RT dan RW untuk tetap bersinergi demi mencegah persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Hari Ayah Nasional, Begini Sosok Seorang Ayah Dimata Bupati ASA

“Termasuk bagaimana menjaga kerukunan antar warga dan tetangga,” harapnya.

Di sisi lain, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus menggenjot percepatan vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok atau ‘Herd Immunity’ untuk menangkal penyebaran Covid-19.

Sekaitan dengan hal tersebut, Lurah Biringere mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

“Jadi yang belum vaksin silahkan vaksin demi menjaga kekebalan tubuh kita dari virus corona pada gerai vaksin yang telah disiapkan,” ajaknya.

BACA JUGA: Dipastikan Berlanjut, Disperkimtan Sinjai: 100 Rumah Pra Sejahtera Dibedah Tahun 2022

Pada momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ia turut mengajak masyarakat agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta tetap teguh dalam menjalankan ketaatan hidup beragama berdasarkan Al Qur’an dan Hadis Rasulullah SAW.

Dalam kegiatan itu turut hadir Camat Sinjai Utara, H. Soifwan Sabirin. Kepala Lingkungan Taipa, Ilyas, Imam Kelurahan, H. Danial dan masyarakat.

Adapun yang membawakan hikmah maulid adalah Ustadz H. Nasrun. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU