oleh

Lurah Lamatti Rilau Jawab Kebutuhan Warganya, Kegiatan Posyandu Tak Lagi Dilaksanakan di Rumah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejak dilantik menjadi lurah Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara pada 17 Juli tahun 2020 lalu, Ikramullah langsung bergerak untuk merangkul dan mendengar kebutuhan warganya.

Seperti kebutuhan warga akan hadirnya pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang belum ada di Lingkungan Onrong Datu.

Kini Posyandu di daerah itu berdiri kokoh, bahkan telah dimanfaatkan petugas kesehatan Puskesmas Balangnipa, kader Posyandu dan warga setempat untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam bidang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), hingga Imunisasi dan pelayanan Gizi.

“Alhamdulillah sudah difungsikan warga untuk melakukan segala aktivitas yang biasa dilakukan di setiap Posyandu,” ungkap Ikramullah, Minggu (27/9/2021)

BACA JUGA: Gegara Pipa Air, Warga Palangka Ditebas Hingga Bersimbah Darah

Posyandu ini dibangun tahun 2020 lalu dengan pelaksanaan swakelola kelompok Tani Masesddi Ada’, menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Kelurahan tahun 2020 sebesar Rp80 juta.

Memang kata Ikramullah, sebelum gedung Posyandu hadir, pelaksanaan kegiatan Posyandu selalu bertempat di salah satu rumah warga. Hal inilah yang mendorong Pemerintah Kelurahan untuk menganggarkan pembangunan gedung Posyandu tersebut.

“Kebetulan ada warga yang mau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Posyandu. Alhamdulillah kegiatan sekarang sudah terpusat di gedung ini, tidak lagi dirumah warga,” jelasnya.

BACA JUGA: Mimpi Warga Bulu Tanah Nikmati Jalan Mulus Segera Terwujud Di Pemerintahan Bupati ASA

Ikra sapaan akrabnya, menambahkan jika keberadaan gedung Posyandu ini wujud dukungan pemerintah kelurahan terhadap program Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam mendekatkan layanan kesehatan.

Sekaligus kata dia, mendukung program kerja Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai.

“Dana kelurahan memang diperuntukkan untuk warga, jadi kita upayakan dan terealisasi. Yang kelola sekarang ini adalah kader Posyandu dari TP PKK Sinjai melalui PKK Kelurahan,” kuncinya. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU