oleh

Lurah Lamatti Rilau Pimpin PMI Sinjai Utara

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah melalui proses dalam Musyarawah, akhirnya menyepakati Ikramullah sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Sinjai Utara masa bhakti 2020-2025.

Ikramullah dinyatakan terpilih secara aklamasi pada pelaksanaan Musyawarah PMI Sinjai Utara di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara. Rabu kemarin, (10/11/2021)

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada saya,” ucap Ikramullah yang juga Lurah Lamatti Rilau itu. Kamis, (11/11/2021)

Ikra sapaan akrabnya menuturkan bahwa beberapa hal yang akan dilakukan ke depan diantaranya, melakukan penguatan secara organisasi terlebih dahulu, baik secara tugas pokok dan fungsi maupun susunan organisasi.

BACA JUGA: Jelang Pengumuman Hasil SKD CPNS, BKPSDMA Sinjai Sebut 898 Orang Lolos Tahap SKB

“Penguatan secara kelembagaan juga dilakukan terhadap kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah pada tingkat kecamatan maupun kabupaten,” ujarnya.

Kemudian, dirinya akan melaksanakan tugas pokok PMI di Kecamatan yaitu, kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, transfusi darah, pembentukan dan pembinaan sukarelawan, dan pelayanan sosial kesehatan masyarakat.

“Dan yang terakhir, berkaitan dengan dukungan terhadap program pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini, kami akan melakukan giat sosialisasi penerapan protokol kesehatan,” bebernya.

BACA JUGA: PRSI Sinjai Kirim 12 Perenang Berlaga di Ajang Pra Porprov, Ini Targetnya

Disamping itu, pihaknya juga akan melaksanakan vaksinasi covid-19 gratis bagi masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksin.

“Semoga ke depan, PMI akan terus tumbuh menjadi organisasi yang menyebarkan kebaikan melalui aksi kemanusiaan, dan semoga saja apa yang kita lakukan nantinya juga akan bernilai pahala di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU