oleh

MA Al-Wahid Ajak Siswanya Perangi Narkoba dan HIV/AIDS

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Demi menghindari penyalahgunaan narkoba serta kasus HIV/AIDS di kalangan pelajar, Madrasah Aliyah (MA) Al-Wahid Bulukamase mensosialisasikan hal tersebut kepada siswanya.

Tamsil, penyuluh agama Kecamatan Sinjai Selatan didaulat jadi pemateri dalam sosialisasi yang digelar di Masjid Nurul Hidayah, Desa Bulukamase. Sabtu, (08/05/2021)

“Penyalahgunaan narkoba ini dapat merusak bukan hanya masa depan, tapi dampaknya dapat berefek negatif di dalam tubuh kita,” ujarnya.

Menurutnya, perlu dilakukan kolaborasi dan sinergitas semua pihak agar pencegahan kasus narkoba dan HIV/AIDS ini dapat dimassifkan demi menyelamatkan generasi dari hal yang merusak masa depannya.

BACA JUGA: Bukan Supporter Biasa, Interisti Sinjai ‘Kepung’ Rumah Warga dengan Kebaikan

“Dibutuhkan sinergitas dan peran semua elemen untuk sama-sama memerangi dan saling merangkul, seperti sosialisasi yang kita ikuti hari ini,” tambahnya.

Hal senada turut diutarakan Ketua Yayasan Pendidikan MA Al-Wahid Bulukamase, Syamsul Alam. Tidak dapat dipungkiri bahwa akhir-akhir ini banyak terjadi tindakan kenakalan remaja yang bermula dari narkoba.

BACA JUGA: Expo Ekonomi Digagas Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, Diskopnaker Bilang Begini

Karena itulah, alasan tersebut menjadi alasan pihaknya untuk menggelar sosialisasi ini kepada para siswanya dan juga masyarakat umum.

“Kita berharap lewat sosialisasi ini, para siswa tidak ada yang terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti narkoba dan sejenisnya,” harapnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU