oleh

Mahasiswa dan Santri di Sinjai Dapat Beasiswa Baznas, Bupati ASA Berikan Jempol

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Melalui program ‘Sinjai Cerdas dan Sinjai Religi’, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai memberikan bantuan beasiswa kepada puluhan mahasiswa dan wisudawan santri TK/TPA berprestasi di setiap kecamatan.

Hal itu ditandai dengan penyerahan beasiswa yang diserahkan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Sekretariat Baznas Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara. Kamis, (25/08/2021)

Untuk kesekian kalinya, Bupati ASA menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Sinjai, lantaran telah banyak berkontribusi untuk masyarakat.

Program ini kata Bupati ASA, menjadi bukti keberadaan Baznas dibawah kepemimpinan Ahmad Muzakkir ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Kejari Sinjai Selamatkan Uang Negara, Totalnya Ratusan Juta

Pasalnya, program yang dicetuskan Baznas, kini telah berkembang tidak hanya menjadi mitra Pemkab dalam pengentasan kemiskinan, akan tetapi juga berkontribusi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius dan berdaya saing sesuai Visi Pemkab Sinjai.

“Ini menunjukkan Baznas Sinjai benar-benar menjadi mitra Pemkab Sinjai. Saya secara pribadi sangat mengapresiasi program dari Baznas ini,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini berharap, program seperti tersebut bisa dipertahankan dan dikembangkan, karena dinilai memberikan manfaat di tengah masyarakat.

BACA JUGA: TP PKK Sinjai Intens Bina Kader Posyandu, Kali ini Bulupoddo Jadi Sasaran

“Mudah-mudahan dikemudian hari, penerimanya bertambah dan semakin banyak. Yang paling penting diberikan kepada yang berhak atau warga kita yang kurang mampu,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Baznas Sinjai, Munir menyampaikan bahwa kedua program ini menyentuh 89 pelajar yang menempuh pendidikan di bidang keagamaan.

Mereka yang menerima diantaranya 80 orang perwakilan dari setiap desa dan Kelurahan di Kabupaten Sinjai. Sedang 9 orang lainnnya adalah perwakilan dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kecamatan.

BACA JUGA: Alumni Akpol Angkatan 2000 Berbagi Senyum di Sinjai

“Jadi untuk hari ini diserahkan sebanyak 49 orang perwakilan dari masing-masing desa dan kelurahan, sisanya 31 orang akan kita serahkan digelombang kedua,” ungkapnya.

Munir menambahkan, bahwa program ini merupakan perwujudan dari visi misi Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati ASA dalam rangka peningkatan kualitas SDM yang religius dan berdaya saing.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas selalu mengacu dengan petunjuk dari pak Bupati selaku pemerintah karena kita ini adalah perpanjangan tangan dari pemerintah,” jelasnya.

Dikatakan, setiap mahasiswa/mahasiswi penerima bantuan program Sinjai Cerdas mendapatkan uang tunai sebesar Rp1 juta, sedangkan penerima program Sinjai Religi mendapatkan uang tunai Rp250 ribu.

BACA JUGA: Sinjai Berstatus PPKM Level 3, Begini Instruksi Bupati ASA

“Adik-adik kita yang mendapatkan bantuan ini memang dari kalangan kurang mampu dan kuliah di bidang keagamaan. Kita seleksi secara ketat sehingga betul-betul tepat sasaran sesuai harapan pak Bupati,” jelasnya.

Penyerahan bantuan program Sinjai Cerdas dan Sinjai Religi ini turut disaksikan Wakapolres Sinjai, Kompol Joko Sutrisno, perwakilan Kodim 1424 Sinjai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Zainal Arifin, Kepala Kemenag Sinjai H. Masykur, serta Kadis Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU