oleh

Mahasiswa IAIM Sinjai Galang Dana Buat Korban Kebakaran di Aska

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Musibah kebakaran yang menimpa rumah Muhammad Tamrin, warga Dusun Bulu Sibalie, Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan menuai simpati berbagai kalangan, salah satunya mahasiswa.

Seperti yang terpantau di Tugu Sinjai Bersatu saat mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran. Selasa, (07/12/2021)

Kepada media, Presiden Mahasiswa IAIM Sinjai, Astidar mengatakan, aksinya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban yang mengalami kerugian besar akibat kebakaran.

“Ini merupakan aksi kemanusiaan yang kami lakukan dengan melibatkan teman-teman dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himaprodi se-IAIM Sinjai. Apalagi, korban kebakaran ini adalah dosen kami, ibu Srianti Permata,” ujarnya.

BACA JUGA: Sukses Terapkan Sistem Merit, Bupati ASA Terima Penghargaan dari KASN

Aksi galang dana tersebut kata Idar, akan berlangsung selama 3 hari ke depan dengan menyasar berbagai kalangan masyarakat, khususnya para pengendara yang melintas di jalan utama Kota Sinjai.

“Untuk hari ini, kita menggalang dana di dua titik, yakni di perempatan Jalan Pettarani – Jalan Bulu Lasiai, dan Tugu Sinjai Bersatu di Jalan Persatuan Raya,” jelasnya.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Desa Aska, Sinjai Selatan pada Minggu malam, 5 Desember 2021 lalu. Diduga kejadian mengenaskan itu disebabkan karena adanya korsleting listrik.

Adapun kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU