Mahasiswa K3P UMSi Gelar Seminar, Dewan Pendidikan Bangga, ini Alasannya!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mahasiswa Kuliah Kerja Karya Profesi (K3P) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan seminar bekerjasama dengan Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Seminar yang dinamai Penguatan Peran Komite Sekolah ini berlangsung di SDN 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (31/1/2022)

Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai, Drs Hj Mas Ati, mengatakan peran komite sekolah dalam melahirkan generasi bangsa yang berkualitas kedepan sangatlah penting.

Hal inilah yang membuat Mantan Kadis Pendidikan (Kadisdik) Sinjai ini merasa bangga dengan Mahasiswa K3P UMSi yang telah menggagas seminar tersebut.

Baca juga: Program Bantuan Hukum Gratis Pemkab Sinjai Dirasakan Warga

“Kami merasa bangga kepada adik-adik mahasiswa telah mengagas kegiatan ini. Ini patut mendapat apresiasi karena telah terlibat pembangunan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu dan karakter peserta didik kita melalui penguatan Komite sekolah,” Ungkapnya.

Ke depan Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai akan duduk bersama dengan Mahasiswa K3P UMSi terkait rencana Tindak lanjut mengenai peran komite sekolah.

“Ketika berbicara terkait pendidikan, maka pendidikan sebagai suatu sistem dan salah satu komponen dari sistem ini dilaksanakan dengan melibatkan komite sekolah, maka dari itu kita akan duduk bersama, membahas hal yang perlu dikawal kedepan Terkait peran komite Sekolah,” jelasnya.

Baca juga: Warga Pattongko Teriak Keadilan, DPRD Sinjai Janji Rapat Kerja Pekan ini

Sementara itu, salah seorang mahasiswa K3P UMSi, Alamsyah Bachtiar, menuturkan, seminar ini dilaksanakan sebagai wujud realisasi program kerja selama melaksanakan pengabdian masyarakat di Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai.

“Ini salah satu program kerja kami selama mengabdi di dewan pendidikan. Mudah-mudahan kita berharap memberi kesan positif dalam pembangunan karakter adik-adik peserta didik kita,” jelasnya.

Kegiatan ini kata dia juga menghadirkan sejumlah pengurus komite sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai. (AC)