oleh

Mahasiswa KKK Profesi UMSi Wujudkan Lingkungan yang Asri

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mungkin pembaca yang budiman sudah tidak asing lagi dengan slogan ini, “Kebersihan merupakan sebagian daripada Iman”.

Hal inilah yang memicu mahasiswa Kuliah Kerja Karya (KKK) Profesi dari Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) untuk mewujudkan lingkungan bersih dan asri.

Seperti yang dilakukan oleh Sembilan orang mahasiswa, dimana mereka dengan kompak melakukan Kerja Bakti di halaman Kantor Dewan Pendidikan Sinjai sebagai tempatnya melangsungkan program KKK Profesi.

Kerja bakti tersebut dilakukan mahasiswa bersama sejumlah staf kantor Dewan Pendidikan Sinjai yang beralamat di Jalan Kartini, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (12/01/2022)

Baca juga: Karena ini, Tokoh Masyarakat Sinjai Minta Bupati ASA Lanjutkan Program Tahfidzul Qur’an

Rahmat Hidayat, salah satu mahasiswa kepada media, mengutarakan bahwa kerja bakti tersebut dilakukannya sebagai wujud melestarikan budaya bersih, khususnya di lingkungan kantor.

“Alhamdulillah tadi siang hingga sore, kami bersama teman-teman dan juga bapak ibu pegawai kantor bersama-sama membersihkan halaman kantor. Ini adalah bagian dari program kerja kami dalam pelaksanaan KKK Profesi,” ujarnya.

Melihat solidaritas mahasiswa yang antusias bekerja, mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr. Hermansyah.

Baca juga: Sosialisasi Penyusunan SKP, BKPSDMA Sinjai Sasar Pegawai Diskominfo

Menurutnya, kerja bakti yang dilakukan mahasiswa akan membangun kesadarannya betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Meskipun ini hanya kegiatan kecil, namun kalau sudah tertanam dan menjadi kebiasaan di setiap diri kita, ini akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap kehidupan kita. Sehingga nantinya kita berharap mereka (mahasiswa-red) dapat menjadi contoh di masyarakat dalam hal menjaga kebersihan,” pungkasnya. (AC)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU