oleh

Mahasiswa KKN MAs di Lombok Barat Bekali Warga Ilmu Parenting

KABARSINJAI.COM, NTB, – Parenting merupakan istilah yang sering didengarkan dalam keluarga, dimana di dalamnya mengandung pengertian yang berkaitan dengan cara mengasuh dan mendidik anak.

Sekaitan dengan hal tersebut, mahasiswa yang menjalani program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) di Desa Kekeri, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, menggelar Seminar Parenting. Rabu, (01/09/2021)

Mengangkat tema “Ibu Sehat Anak Cerdas”, seminar ini melibatkan 2 pemateri, diantaranya Wahyu Arrahman yang merupakan Ketua FGI Kota Mataram, serta Siska Andini selaku Bendahara FGI Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan yang dihadiri para Kepala Dusun, kader Posyandu, serta pengurus Karang Taruna se-Desa Kekeri ini disambut baik oleh pemerintah desa setempat.

BACA JUGA: Dapat Bantuan dari Pemkab Sinjai, Nelayan ini Panjatkan Syukur

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Kekeri, Sulthan yang menilai seminar tersebut dapat meningkatkan pemahaman masyarakat.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh adik-adik mahasiswa ini sangat bermanfaat. Selaku pemerintah desa, kami menyambut baik seminar ini,” ujarnya.

Seminar yang dimoderatori oleh Dian Nirmalawati ini, membahas materi tentang pencegahan stunting (gizi buruk), pernikahan anak usia dini, serta reproduksi. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU