oleh

Mahasiswa KKN UNM Domisili Sinjai Adakan Talkshow Beasiswa

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang melakukan pengabdian masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Sinjai menggelar sharing inspirasi dan Talkshow Beasiswa di Ruang Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (31/10/2020).

Dengan tema “Meraih Prestasi, Menebar Inspirasi” kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dan dihadiri oleh Guru Besar UNM Prof. Dr. Ikhsan, Ketua Forum Beasiswa Unggulan Indonesia Timur A. Baso Husain, Kasubag Program Dinas Pendidikan Sinjai Muh. Adli Arifin, serta para peserta KKN serta Mahasiswa UNM asal Sinjai.

Koordinator Kabupaten KKN UNM Domisili Sinjai, Haerul Akbar mengatakan bahwa pelaksanaan KKN tahun ini berbeda dibanding tahun lalu, dimana akibat pandemi peserta KKN merupakan seluruh warga asli Sinjai sehingga masing-masing mereka dapat mengabdikan diri dengan memberikan sumbangsih untuk kampung halamannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami dalan kegiatan KKN, dimana tujuannya untuk memberikan informasi kepada mahasiswa terkait program beasiswa yang digulirkan oleh Pemkab Sinjai sehingga tidak ada alasan lagi bagi warga kurang mampu untuk tidak melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA: Selamat! Ilham Arief Terpilih Pimpin OPM Kampus UNM

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini sebab membantu Pemkab Sinjai dalam mensosialisasikan salah satu program unggulan Pemkab Sinjai di bidang pendidikan.

“Kita berharap program ini dapat tersosialisasikan dengan baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga ke depan lahir generasi penerus yang memiliki SDM unggul dan berdaya saing,” terang Hj. Andi Kartini Ottong. (Ril/Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU