oleh

Mahasiswa Poltekpar Makassar Observasi Tempat Wisata di Sinjai

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Sebanyak 89 mahasiswa Jurusan Manajemen Kepariwisataan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melakukan observasi di Kabupaten Sinjai.

Observasi ini merupakan kegiatan dengan konsep belajar sambil berwisata yang rutin diselenggarakan Poltekpar Makassar setiap tahunnya.

Manajer Observasi, Muhatir Ananda Putra mengatakan, Kabupaten Sinjai dipilih sebagai salah satu tempat pelaksanaan observasi dikarenakan kabupaten ini merupakan salah satu daerah yang dilirik Provinsi Sulsel sebagai daerah yang mempunyai potensi wisata yang cukup berkembang.

Baca Juga:
Tim Transisi Bupati Tanggapi Jumpa Pers Sekkab Sinjai Soal Jamkesda Plus
Wabup Sinjai Harap GMHP dan GKSP Jadi Jawaban Penyelesaian Data Pemilih

“Tujuan observasi ini untuk dan mengkaji dan mencari tahu informasi daya tarik wisata sehingga potensi wisata yang ada di kabupaten Sinjai dapat kita kembangkan,” kata Muhatir, Rabu (17/10/2018).

Muhatir berharap kepada Pemkab maupun pengusaha setempat dapat mengembangkan dan melestarikan obyek wisata yang ada sehingga menarik minat para wisatawan yang pada hakikatnya budaya lokal tetap lestari.

Dalam kegiatan tersebut peserta observasi berkesempatan mengunjungi beberapa daya tarik wisata yang ada di Sinjai, diantaranya Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Hutan Mangrove Tongke-Tongke dan Tempat bersejarah Benteng Balangnipa.

Observasi yang belangsung sejak 14 Oktober dan berakhir 19 Oktober mendatang ini dilakukan di Tiga Kabupaten, yakni di Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng,” tutup Muhatir. (Aand/Clk)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU