Mahasiswa ‘Rompi Merah’ Paparkan Program Kerja Selama KKNT, Begini Respon Pemkab Sinjai

KABARSINJAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Gelombang 110 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengadakan seminar program kerja diruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (12/07/2023)

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sinjai yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Hj. Andi Hariyani Rasyid, didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf.

Dalam sambutannya, ia menitip pesan agar kehadiran mahasiswa KKNT Unhas dapat memberikan dampak positif melalui program kerja yang diusung.

Apalagi, misi utama mahasiswa Unhas yang melakukan KKNT di Kabupaten Sinjai adalah untuk mengembangkan Desa Wisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Inspektorat Sulsel Lakukan Pemeriksaan Akhir Jabatan Bupati dan Wabup Sinjai

“Saya berharap dari kegiatan ini lahir ide, gagasan, saran dan masukan serta rekomendasi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sinjai di masa yang akan datang,” ucapnya.

Seperti diketahui, 72 mahasiswa KKN Unhas Makassar yang identik dengan “Rompi Merah”, ini melaksanakan KKNT di Sinjai ini akan berlangsung hingga 20 Agustus 2023 mendatang.

Mereka tersebar di 7 Desa yang memiliki destinasi wisata mencolok di Kabupaten Sinjai, seperti Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur.

Kemudian Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong, dan Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.

BACA JUGA: Ops Patuh Pallawa 2023 di Sinjai, Pelanggar yang Terjaring Langsung Ditindak

Pada pelaksanaan Seminar Program Kerja, turut hadir , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Tamzil Binawan, dan Dosen Pembimbing KKNT Unhas, Rahmatullah. (BC)