oleh

Mahasiswa UMSi KKK Profesi di Diskominfo Sinjai, ini Prokernya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seminar program kerja (Proker) digelar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) yang melaksanakan Kuliah Kerja Karya (KKK) Profesi di Diskominfo dan Persandian Sinjai, Senin siang (10/1/2022)

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kerja Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, dibuka Sekretaris Dsikominfo dan Persandian Muh. Syamsir Tabiala dan dihadiri oleh Kabid Aptika Muh. Takdir, Kabid Statistik dan Persandian, Supardi, Perwakilan Bidang Informatika Komunikasi Publik (IKP) Rosneni dan Dosen Pembimbing.

Salah seorang Peserta KKK Profesi UMSi, Ayu Wulandari dalam seminarnya memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan selama dua bulan kedepan. Salah satunya adalah mengenal lebih jauh program Smart Kampung dan pembuatan website.

Selain itu, program kegiatan yang akan dilaksanakan adalah mensosialisasikan program Sp4n Lapor dan PPID kepada masyarakat, publikasi upgrading media komunikasi, pembuatan sruktur kantor dan baksos tiap hari Jumat.

Baca juga: Ahli Waris Pegawai Non ASN Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan, Bupati ASA Turut Berduka Cita

Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai, M. Syamsir Tabiala dalam sambutannya menyanbut baik dengan adanya KKK Profesi ini, terlebih program yang akan dilaksanakan berkaitkan dengan salah satu program unggulan Pemkab Sinjai yakni Smart Kampung.

“Tadi sudah dipaparkan rencana kerja dari peserta KKK Profesi ini dan tentu kami mengapresiasi program yang telah disusun khususnya berkaitan Smart Kampung yang merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), ” jelasnya.

Iapun berharap selama dua bulan melakukan KKK, banyak pengetahuan yang diperoleh serta dapat membantu dalam mensosialisasikan program yang ada di Diskominfo dan Persandian Sinjai.

Sementara itu Dosen Pembimbing Muh. Erwin Syukri menyampaikan bahwa KKK Profesi ini adalah mwtupakan implementasi dari pengabdian ke masyarakat untuk menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah di lingkungan instansi atau masyarakat.

“Kita inginkan dengan adanya KKK Profesi ini, mahasiswa kami bisa merasakan atmosfer di lingkungan perkantoran supaya ada bekal bagi mereka ketika dia sudah terjun di dunia kerja,” katanya.

Baca juga: Ibu Sibuk Bekerja, Dibelakang Ayah Cabuli Anak Kandungnya Sendiri

Erwin berharap program yang direncanakan mampu dilaksanakan dengan baik melalui bimbingan dan arahan dari pegawai Lingkup Diskominfo dan Persandian Sinjai.

Seperti diketahui, mahasiswa KKK Profesi UMSi akan berlangsung selama 2 bulan kedepan hingga tanggal 3 Maret 2022 mendatang. (And)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU