oleh

Mahasiswa UNHAS Makassar Pilih Pulau IX Lokasi KKN

KABARSINJAI.COM – Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar menerima peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) angkatan 99 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Para peserta KKN dari Unhas tersebut diterima di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu sore (18/7/18).

Dosen pembimbing Muh. Kurnia S.Pi, M.Sc. Ph.d dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta KKN tematik sebanyak 25 orang yang terdiri dari 21 orang mahasiswa, 2 satgas, dan 2 dosen selaku supervisor KKN.

Baca Juga : Heboh, Pengurus PAN Sinjai ‘Boikot’ Sekretariat DPD PAN di Jalan Sungai Tangka

Beberapa program andalan yang diusung peserta KKN tematik Ekspedisi Nusantara Jaya Unhas akan dibagi kedalam 4 divisi, seperti Divisi Lingkungan, Divisi Kesehatan, Divisi Pendidikan, dan Divisi Ekonomi.

Rombongan Tim KKN tematik ENJ Unhas akan berada di Kecamatan Pulau IX selama kurang lebih 1 bulan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan twrima kasih atas dipilihnya Kecamatan Pulau IX sebagai lokasu KKN.

Menurutnya, Sinjai saat ini masih marak penangkapan ikan ilegal yng merusak ekosistem laut sehingga perlu upaya untuk meminimalisir ini.

Baca Juga : Plt. Asisten III Setdakab Sinjai Buka Konkerkab IV PGRI Sinjai, Ini Harapannya

“Kita sudah berupaya namun keterbatasan anggaran dan sumber daya yang kita miliki sehingga hal ini masih kerap twrjadi,” katanya.

Wakil Bupati berharap dengan kegiatan ini warga dan mahasiswa bekerjasama dengan baik termasuk dalam hal saling berbagi informasi yang dibutuhkan.

Ekspedisi Nusantara Jaya ini merupakan bentuk kerja sama langsung antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI dengan Unhas Makassar.

Acara penyambutan ini dihadiri oleh Para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Kabag Setdakab Sinjai dan Jajaran Pemerintah Kecamatan Pulau IX. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU