oleh

Maksimalkan Pelayanan, Dinkes Sambangi Warga Kurang Mampu di Sinjai Timur

Kabarsinjai.com – Tim Petugas Paramedis dari Puskesmas (PKM) Kampala Sinjai Timur, Senin (02/10) mendatangi langsung warga di Dusun Sapotinggi, Desa Saukang yang saat ini menderita sakit dan terbaring dirumahnya.

Tare (65) yang merupakan suami dari Menda ini menderita lumpuh sejak hampir 3 tahun dan saat ini kondisinya sudah tidak bisa berbicara bahkan hanya bisa berbaring ditempat tidurnya saja.

“Kondisinya mulai memburuk akhir-akhir ini, sebelumnya memang sudah dilakukan pemeriksaan oleh Puskesmas kampala. Kendalannya kami karna tidak ada BPJS. Kami berterimah kasih atas ini,” kata Menda.

Sementara itu Humas Dinas Kesehatan Sinjai, Syamsul Ahmad mengatakan, setelah mendapat info adanya warga yang membutuhkan perawatan, Kadis Kesehatan Sinjai Andi Suryanto Asapa langsung memerintahkan Dr. Andi Akram Kastiran beserta paramedis untuk melakukan pemeriksaan.

“Tadi dilakukan pemeriksaan dasar dan Pasien disarankan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, karena keluarganya meminta sekalian besok saja, jadi besok tim dari PKM Kampala akan menjemput pasien dirumahnya kemudian dibawa ke PKM untuk dilakukan tindakan pengobatan dan perawatan,” terangnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook