oleh

Malam Ini, 55 Anggota Paskibraka Resmi Emban Tugas Setelah di Kukuhkan Bupati

Kabar Sinjai – Sebanyak 55 orang calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Sinjai, malam ini resmi menyandang status sebagai anggota Paskibraka tahun 2017 dan resmi akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72, pada 17 Agustus 2017 mendatang di Kabupaten Sinjai.

Peresmian tersebut ditandai dengan acara pengukuhan secara langsung oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya bertempat di pendopo rumah jabatan (rujab) Sinjai sekira pukul 20:00 Wita. Selasa, (15/08) malam, yang diawali pembacaan pengantar pengukuhan Paskibraka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, H. M. Yassin Amin, kemudian membimbing putra putri terbaik Sinjai itu untuk mengucapkan ikrar Paskibraka dan dilanjutkan mencium bendera merah putih satu persatu, dan pemasangan atribut secara simbolis oleh Bupati Sinjai.

Bupati dalam sambutannya mengatakan para anggota Paskibra harus mengenal jati diri sebagai penerus generasi bangsa dan dituntut untuk bersikap dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai paskibra Patut berbangga dan berbesar hati karena bisa terpilih dari ribuan siswa untuk menjalankan tugas mulia sebagai pengibar bendera merah putih”, kata Sabirin.

Lebih lanjut diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kesungguhan dan keikhlasan panitia dan pelatih, selama mendidik anggota paskibraka .

Hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) H. Tayyeb A Mappasere, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

55  anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut terdiri dari 27 laki-laki dan 28 wanita. Rata-rata mereka duduk di bangku kelas Sepuluh (X), Sebelas (XI) dan telah menjalani latihan selama 15 hari yang dipusatkan di Wisma Hawai, jalan Persatuan Raya Sinjai. (Irw)

Editor : Adi Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU