Malam Ini Ada Pawai Takbir Keliling di Sinjai, Ini Rutenya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah ditiadakan akhirnya malam ini, Sabtu (10/08/2019) pawai takbir keliling dalam rangka menyambut 10 Dzulhijjah atau Hari Raya Idul Adha 1440H kembali digelar oleh Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai.

Hal itu berdasar Surat Edaran Nomor 06/PHBI-SJ-VII-2019 yang ditandatangani Ketua PHBI Sinjai, dr Nikmat B Situru per 31 Juli 2019 lalu.

Dalam surat edaran tersebut disampaikan bahwa takbir keliling akan dilombakan dari berbagai unsur, baik antara remaja mesjid, antar instansi, hingga organisasi sosial.

Baca Juga: H-1 Lebaran, Disperindag Sinjai Sediakan Ribuan Tabung ‘Melon’ Sesuai HET di Tiga Kecamatan

Untuk tempat pelepasan rombongan takbir keliling, akan dilaksanakan di Depan Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Jalan Persatuan Raya.

Rombongan akan menempuh rute, start masjid Agung menuju selatan (Biringere) – belok kanan menuju Jalan Jenderal Sudirman, menuju Jalan Bungtomo, lalu belok kanan (lampu merah lita) – depan Polsek Sinjai Utara di Jalan AP Pettarani – belok kanan (pas tugu) Jalan persatuan raya lalu kembali finish di Mesjid Agung.

Rencananya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dijawalkan lepas peserta rombongan takbir keliling tersebut.

Sebelumnya selama setahun terakhir pawai takbir keliling ditiadakan dan dialihkan ke mesjid-mesjid dengan alasan keamanan pasca Pilkada 2018 dan Pemilu

(Adi)

Editor/Andis