oleh

Malam Puncak Pemilihan Dara Dan Daeng Sinjai Tahun 2018 Dihelat. Ini Kata Plt Bupati!

KABARSINJAI.COM – Malam puncak Pemilihan Dara dan Daeng Sinjai tahun 2018 resmi dihelat, Senin (9/4/2018) malam.

Ajang pemilihan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai ini berlangsung di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, dan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Forkopimda, Camat, dan Kepala Sekolah Se – Kabupaten Sinjai, serta ratusan masyarakat Sinjai.

Kadisparbud Sinjai, Yuhadi Samad dalam laporannya mengatakan kegiatan ini sebagai wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakatnya dibidang seni dan budaya, menemukan bibit generasi muda yang dapat menjadi duta pariwisata, juga sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam rangka melestarikan seni dan budaya.

“Pemenang dalam kegiatan yang diikuti 23 peserta yang terdiri dari 9 Daeng dan 14 Dara ini nantinya yang akan mewakili Kabupaten Sinjai dalam pemilihan Dara dan Daeng Tingkat Provinsi Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Plt. Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar berharap kepada generasi muda yang terpilih menjadi Dara dan Daeng untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat diluar Sinjai, bahwa Sinjai juga sangat berpotensi dalam sektor pariwisata.

“Dalam mempromosikan pariwisata kepada seluruh dunia merupakan hal positif bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat dan minatnya di bidang seni dan budaya, dan disisi lain juga memberikan kontribusi bagi pemerintah dalam mempromosikan indahnya keberagaman budaya yang ada di daerah kita,” kata Andi Fajar.

Fajar juga berharap, ajang ini dapat menjadi kegiatan tahunan, seperti ajang seni dan budaya lainnya yang telah diagendakan pemkab secara rutin.

Kegiatan ini diisi dengan tari Bossara dan parade Dara dan Daeng Cilik persembahan dari TK Pertiwi X Sinjai Utara.

Adapun Juri dalam pemilihan Dara dan Daeng Tahun 2018 diantaranya, Drs. Muhannis mewakili pekerja seni dan budayawan, Dr. Hermansyah mewakili Akademisi, Andi Rusmiati Rustam mewakili model, Mr. Andi Alfianto mewakili English Education, dan Andi Ratna Kangkong mewakili penata rias dan busana. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU