oleh

Malam Resepsi Kenegaraan : Bupati Mengajak Untuk Mengedepankan Asas Kebersamaan Dalam Setiap Gerakan Pembangunan

Kabar Sinjai – Pemerintah Kabupaten Sinjai, menggelar malam resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, yang berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (17/08) malam.

Malam resepsi yang berlangsung dalam suasana akrab ini diisi dengan berbagai hiburan serta diisi dengan penyerahan penghargaan pada kegiatan lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs. H Akmal Muin selaku ketua panitia HUT RI Ke-72, mengatakan, tujuan digelar malam resepsi ini  yakni sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang dirasakan saat ini sekaligus momentum untuk memupuk semangat patriotisme dan nasionalisme.

“Kegiatan ini juga dapat memperkokoh kebersamaan dan persatuan serta menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk meraih prestasi menuju Sinjai yang bersatu, berdaulat adil dan makmur,” katanya.

Foto: Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya saat memberika piala penghargaan kepada para pemenang lomba di Halaman Rumah Jabatan Bupati. Kamis, (17/08).

Sementara itu Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya, semangat dalam perayaan kemerdekaan tahun ini ” Kerja Bersama ” menjadi esensi dan ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan dalam setiap gerak pembangunan.

” Dengan tema ini, masyarakat diingatkan melalui semboyang untuk kembali bersama-sama dan bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan bangsa yang terhormat”, katanya.

Olehnya itu Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk, menjadikan gerakan ini tidak hanya menjadi slogan tetapi, menjadi gerakan yang terpatri dalam jiwa raga sehingga tergambar dalam tindakan dan aktifitas dalam mengisi kemerdekaan, membangun dan meningkatkan kejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat pemkab, pers, LSM dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih dan dukungan kepada pemerintah dalam 4 tahun terakhir ini.

“Namun saya juga menyadari masih banyak hal yang harus kita bangun dan benahi bersama, pengaduan mayarakat, demo, kritikan akan kami jadikan pemacu semangat untuk terus meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dikabupaten Sinjai”, tambahnya.

Malam resepsi kenegaraan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai beserta jajarannya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD),  para Kepala OPD  serta para camat, lurah, Kepala Desa dan masyarakat umum.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU