oleh

Manasik Massal II – Plt Kakanwil Kemenag Sulsel Berikan Materi CJH Sinjai

KABARSINJAI.COM, –Bimbingan manasik haji kepada 234 orang Calon Jemaah Haji (CJH) kabupaten Sinjai di Gedung Wisma Hawai Sinjai, Senin (9/7/18) berlansung Hikmat.

Manasik haji yang merupakan bimbingan manasik massal ke II ini dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan Drs H. Iskandar Fellang.

Baca Juga : 234 CJH Sinjai Ikuti Manasik Haji Massal Pertama di Wisma Hawai

Didampingi Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Sinjai H. Roslan S.Ag, H.Iskandar Fellang memberikan materi manasik haji terkait Kebijakan penyelenggaraan haji 2018.

Dalam pemaparannya Plt.Kakanwil menyebutkan pemerintah setiap tahun selalu berusaha melakukan yang terbaik kepada seluruh jemaah calon haji yang akan melakukan ritual haji.

Baca Juga : Bimbingan Manasik Haji di Sinjai Selatan, Camat dan Kemenag Sama-Sama Mengingatkan CJH

Menurutnya peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan ibadah haji yang selama ini dilakukan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama menuai peningkatan kepuasan jemaah haji dari tahun ketahun.

“Ada beberapa hak jemaah haji yang diberikan sebelum berangkat ke tanah suci dan demikian pula pada saat di Tanah Suci seperti hak – hak istimewa di antaranya akomodasi, konsumsi, pelayanan kesehatan serta pelayanan transport pengangkut jemaah yang lebih berkualitas,” katanya.

Baca Juga : 69 CJH Sinjai Utara Ikuti Bimbingan Manasik Haji, Ini Pesan Kepala Kemenag

Selain itu, lanjut Iskandar Kemenag akan memberikan perlindungan ibadah haji yang maksimal bagi jamaah haji Indonesia yang berada di tanah suci Mekkah dari berbagai kecelakaan dan peristiwa.

“Kita tidak ingin terulang lagi kejadian dialami jamaah haji Indonesia, seperti tragedi Mina, jatuhnya crane di Mekkah dan saat melempar jumrah,” ujar Iskandar

Ia berharap jamaah haji yang melaksanakan ibadah di Mekkah, seluruhnya dalam keadaan sehat dan tidak ada mengalami peristiwa yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, menurutnya petugas atau pendamping jamaah haji harus benar-benar tanggap dan dapat menjaga, serta melindungi warga Indonesia.

Dirinya menghimbau agar calon jamaah haji ketika sudah berada di tanah suci mengikuti aturan yang ada karena akan memudahkan petugas dalam melaksanakan tugas pelayanan. (Mirza/Fhay)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU