oleh

Mantan Kadispenda Resmi Jabat Ketua Definitif DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, akhirnya miliki Ketua definitif DPRD Sinjai periode 2019-2024.

Dia adalah Drs Lukman H Arsal wakil dari partai Gerindra. Partai peraih suara terbanyak pertama pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Itu ditandai dengan dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap dirinya bersama Sabir sebagai Wakil Ketua I DPRD Sinjai dan Mappahakkang sebagai Wakil Ketua II DPRD Sinjai, dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sinjai, senin (23/12/2019)

Baca Juga: Hadiri Reuni dan Tabligh Akbar Alumni Man 2 Sinjai, Bupati Harapkan Ini

Ketua Definitif DPRD Sinjai Drs Lukman H Arsal menuturkan dengan dilaksanakannya pelantikan ini maka secara otomatis mengemban amanah dan tanggung jawab untuk segera melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan oleh sejumlah peraturan dan perundang-undangan.

Di sisi lain, tanggung jawab anggota DPRD Sinjai kata dia selalu memperhatikan aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat sehingga dikenal sebagai penyambung lidah rakyat dengan pemerintah.

“Nah dengan demikian harapan kami mari kita bangun kerjasama yang baik, harmonis dan tanggung jawab bersama”, ucapnya dalam rapat paripurna.

Baca Juga: Wujud Peduli, Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Kepada 160 Orang Kaum Dhuafa

Lukman, mengaku menyadari tugas ini sangat berat tanpa dukungan dan kebersamaan seluruh anggota dewan serta semua pihak sehingga cita-cita dan harapan yang diinginkan dapat diwujudkan.

“Kita juga menyadari Pemkab akan menghadapi tantangan dari berbagai dimensi, sebagai bagian dari unsur pemerintahan kita tidak mungkin membiarkan pemkab berjalan sendiri, kami juga wajib duduk bersama dengan pemkab dengan kewenangan yang dimiliki bersnergi dan bekerjasama demi membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, jelas Lukman yang juga mantan KAdispenda Sinjai,

Pelantikan pimpinan Definitif DPRD Sinjai, ini disaksikan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Sekda Sinjai, Kepala OPD serta pejabat daerah lainnya.

Juga ditandai dengan penyerahan palu sidang dari Pimpinan sementara DPRD Sinjai, Jamaluddin ke Pimpinan Definitif DPRD Sinjai, Drs Lukman H Arsal. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU