oleh

Mantan Ketua PN Puji Program Bantuan Hukum Gratis Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebelum meninggalkan Kabupaten Sinjai, mantan Ketua Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Sinjai Abdullah Mahrus memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Apresiasi itu menurut Abdullah Mahrus penting, sebab Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa telah memberi contoh yang baik terhadap penegakan hukum Law Enforcement di Kabupaten Sinjai.

Bahkan kedatangannya ke Negara Belanda pada kegiatan World Justice Forum VI yang digelar di World Forum Convention Center, Hague Belanda beberapa waktu lalu membuktikan bahwa perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai terhadap penegakan hukum dan bantuan hukum terhadap warganya yang kurang mampu sangatlah luar biasa.

” Saya sangat mengapresiasi Pak Bupati ke belanda untuk memberikan gambaran bekenaan dengan program bantuan hukum gratis Pemkab Sinjai, dan itu satu-satunya kepala daerah di Indonesia “, pungkas Abdullah Mahrus pada malam lepas sambut Ketua PN Sinjai di Pendopo Rujab Bupati Sinjai, Senin (10/6/2019) malam.

Ia berharap program tersebut terus berjalan dan sinergitas antara pemerintah maupun sesama aparat penegak hukum dapat dipertahankan sehingga supremasi hukum dapat ditegakkan di Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya, Andi Seto Gadhista Asapa merupakan satu-satunya Bupati di Indonesia yang di undang dan menjadi salah satu pembicara pada World Justice Forum VI tersebut.

The World Justice Forum adalah sebuah kegiatan bergengsi di bidang hukum dengan empat prinsip yaitu meliputi akuntabilitas, transparansi, keterbuka, dan pelayanan hukum yang adil dan mudah diakses.

Dimana selama pelaksanaan kegiatan ini, para undangan dan delegasi yang berasal dari berbagai sektor dan kepentingan akan mengikuti diskusi, menggali strategi, dan membangun solusi untuk meningkatkan kesetaraan, kesempatan, dan kedamaian dalam hukum dan perundang-undangan.

Para undangan pada kegiatan World Justice Forum sebelumnya adalah para pemimpin dunia, Menteri, Gubernur, Hakim Agung, ilmuwan, dan tokoh-tokoh dunia dari berbagai sektor pemerintahan dan swasta. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed