oleh

Mantap, Begini Cara Polisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas dalam Kota Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sedikitnya 6 anggota Polres Sinjai yang terdiri dari gabungan Piket Patroli Motor Sat Sabhara, Piket Reskrim serta Piket Intelkam di pimpin Kanit II SPKT Aipda Catur melakukan patroli mengantisipasi gangguan Kamtibmas di malam hari.

Tim Patroli keliling dalam kota Sinjai dengan menggunakan satu unit Mobil Patroli dan empat unit Sepeda Motor, Kamis (16/01). 

Salah satu tujuan Patroli ini untuk mengantisipasi pencurian sepeda motor (Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Selain itu juga petugas memberikan himbauan dan kiat – kiat kepada masyarakat yang di temui agar tidak terjadi pencurian sepeda motor antara lain mengunci setang dan jangan parkir ditempat yang tidak resmi dan usahakan ditaruh di lokasi yang mudah terawasi.

Lihat juga:  Kadisdik Sinjai Sebut Masih Ada Kursi Kasek yang Kosong, Ini Masalahnya

Aipda Catur yakin, setelah setang dikunci, pasang pengaman tambahan berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan atau lainnya, akan mencegah terjadinya aksi  pencurian motor.

Masih menurut  Aipda Catur, tindakan pencegahan dari pemilik kendaraan bermotor itu akan  membuat maling atau pencuri motor berpikir dua kali untuk menggasak motor.

Intinya Kepolisian khususnya polres Sinjai bersama masyarakat harus saling melakukan pencegahan, dan masyarakat juga harus peduli dengan kendaraannya masing-masing sehingga tidak ada pencurian sepeda motor. (Tim)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU