oleh

Mantap, Janji Bupati Sinjai Bantuan Seragam Sekolah Akhirnya Terealisasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa menyerahkan secara simbolis Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis untuk pelajar SD dan SMP, Jumat (01/11) di Halaman Dinas Pendidikan Sinjai.

Bantuan disektor pendiidkan ini, awalnya memang telah menjadi janji Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati, Hj. A. Kartini Ottong.

“Alhamdulillah bantuan baju seragan sekolah sebagaimana yang telah kita canangkan sebelumnya telah kita realisasikan”, Ungkap Kadis Pendidikan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa.

Menurutnya bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi Bantuan baju seragam ini juga merupakan program prioritas yang tertuang dalam visi misi Pemkab Sinjai.

Penyerahan perlengkapan sekolah untuk siswa kelas 1 SD dan SMP yang terdiri dari baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi secara gratis ini lanjut dia adalah bukti komitmen pemerintah daerah terhadap segala program yang telah dijanjikan kepada masyarakat. 

“Program bantuan seragam ini kami yakini akan meringankan beban masyarakat serta mampu menjawab keraguan masyarakat terhadap realisasi program unggulan ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, dalam pengadaan seragam gratis ini pihaknya telah melibatkan pelaku UMKM sebanyak 80 orang yang sebelumnya juga telah diberikan bantuan mesin jahit dan dibekali pelatihan.

“Kami kerjasama dengan koperasi dan Pemerintah Desa sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemkab khususnya dalam menciptakan wirausaha muda juga bisa tercipta,” katanya.

Andi Suryanto menambahkan bahwa saat ini pihak rekanan bersama Dinas Pendidikan Sinjai mendistribusikan seragam sekolah tersebut ke masing-masing sekolah.

“Jika dalam pendistribusiannya ada seragam yang rusak tentu pihak rekanan siap mengganti, demikian pula jika seragam itu kekecilan maka kita juga akan ganti karena itu sudah tertuang dalam kontrak, ” tambahnya.

Adapun jumlah penerima bantuan untuk paket seragam sekolah se Kabupaten Sinjai sebanyak 6.747 siswa. Terdiri dari 3.531 siswa SD yang berasal dari 242 sekolah dasar dan 3.216 siswa SMP yang berasal dari 40 sekolah SMP yang tersebar di Sembilan Kecamatan. (Aan)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU