oleh

Mantap Tawwa, Investor Asal Jepang Lirik Potensi Perikanan Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peluang investasi di Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakilnya HJ Andi Kartini Ottong semakin terbuka.

Yang terbaru, Investor asal Jepang Mr. Itakura yang bergerak di sektor perikanan berkunjung ke Kabupaten Sinjai.

Mr Itakura yang didampingi oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Povinsi Sulsel Ir. Sulkaf, Tim Percepatan Pembangunan Daerah Provinsi Sulsel Prof. Dr. Ir. H. Rudy Djamaluddin diterima Bupati Sinjai ASA, Kamis malam (20/2/20) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Baca Juga: Dinkes Periksa Kesehatan Makanan di Lokasi Sinjai Fest & Expo 2020, Ini Hasilnya

Prof Rudy Djamaluddin mengatakan bahwa kedatangan investor asal negeri sakura ini untuk menjajaki kerjasama di bidang perikanan khususnya potensi ikan Tuna.

“Kami membawa investor untuk menyambut visi pak Bupati yang ingin menjadikan Sinjai sebagai penyangga di bidang perikanan. Apalagi di Sinjai dikenal sebagai penghasil ikan tuna terbanyak”, katanya.

Menurutnya jika infrastruktur dan teknologi tangkap semakin ditingkatkan maka Sinjai bisa menghasilkan ikan Tuna sebanyak 100 ribu ton.

Rudy Djamaluddin, berharap dengan keberadaan investor ini maka akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Sinjai.

Sementara itu, Bupati Sinjai ASA menyambut baik kedatangan investor asal Jepang dan selaku Pemerintah Daerah siap memberikan segala kemudahan untuk menanamkan investasinya di Sinjai.

Baca Juga: Job Fair 2020 Dihadiri 20 Perusahaan, Bupati Tegaskan Pencari Kerja Tidak Sendirian

“Inshaa Allah dengan adanya sejumlah investor yang bersedia bekerja sama dengan Sinjai, tentu menjadi angin segar bagi kita semua,” ujarnya.

Usai bertemu Bupati ASA, Mr. Itakura bersama rombongan yang didampingi oleh Pelaksana Tugas Kadis Perikanan Sinjai drh. Aminuddin Zainuddin berkunjung ke PPI Lappa melihat berbagai jenis hasil tangkapan Nelayan. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU