oleh

Masa Tanggap Darurat Corona di Sinjai Diperpanjang, Ini Alasannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Masa tanggap darurat terkait penularan virus Corona (Covid-19) diperpanjang tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Selasa (2/6/2020)

Perpanjangan status ini, menurut Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) selama dua pekan atau hingga tanggal 14 Juni 2020 mendatang.

Hal demikian karena masih adanya penularan Covid-19 yang saat telah berada di angka 23 kasus. 9 diantaranya dinyatakan sembuh.

Perluasan tanggap darurat juga dilakukan untuk mengkaji terlebih dahulu sebelum diberlakukan kebijakan tatanan kehidupan baru (new normal).

Baca Juga: Masa Bakti Suryanto Asapa Berakhir, Ini Plt Kadis Kesehatan Sinjai

“Meski saat ini kita masih dalam persiapan new normal, namun kita harap apa yang menjadi ketentuan dalam new normal itu sudah berjalan di tempat kita masing-masing dan diharapkan ini bisa disosialisasikan secara massif”, kata ASA dalam rapat evaluasi perkembangan Covid-19 di Media Center Covid-19 Sinjai.

Selama masa tanggap darurat yang diperpanjang selama dua pekan ini, masyarakat diharapkan betul-betul tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan dan menerapkan physical distancing.

“Masyarakat diharapkan untuk tetap disiplin sehinggga jika sudah diterapkan nantinya, aturan yang ada dalam new normal itu sudah terbiasa dilaksanakan”, sambungnya.

Bupati menambahkan, jika status tanggap darurat Covid-19 nantinya dicabut maka aparat yang bertugas di Posko perbatasan Covid-19 akan dibubarkan dan dialihkan untuk membantu relawan desa dalam pengawasan di masing-masing desa.

Baca Juga: Sekolah Diminta Tidak Buka Sampai Akhir Tahun, Disdik Sinjai Siapkan Ini

“Jadi petugas yang bertugas di Posko Covid, saat New Normal nanti kita alihkan untuk membantu aparat desa dalam melakukan screening kepada setiap warga pendatang yang ada di desa”, ujarnya.

Rapat perkembangan Covid-19 ini dilaksanakan via video confrence (Vidcon) yang diikuti para Camat se-Kabupaten Sinjai. (And)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU