oleh

Masjid Islamic Center Jadi Pilihan Bupati ASA Tunaikan Salat Idul Fitri

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Hari raya idul fitri sebagai momentum kemenangan umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadan selama sebulan penuh.

Di Kabupaten Sinjai yang dijuluki Bumi panrita Kitta’, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong serta para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) merayakan hari kemenangan tersebut dengan menggelar salat id.

Dipusatkan di Masjid Islamic Center Tanassang, Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, sejumlah masyarakat juga turut memadati pelaksanaan salat id brsama orang nomor satu di Sinjai ini. Kamis, (13/05/2021)

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan bahwa sejak tadi malam dikumandangkannya takbir, tahmid dan tahlil di penjuru dunia menandakan bahwa tanggal 1 Syawal 1442 Hijriah telah tiba.

BACA JUGA: Bacakan Sambutan Bupati di Hari Raya, Plt Camat Sinjai Utara Bilang Begini

Sehingga, dengan Idul Fitri menandakan Ramadan 1422 H telah berakhir setelah sebulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa dan juga ibadah-ibadah sunat lainnya.

“Insya Allah dengan melaksanakan ibadah tersebut kita akan menjadi orang yang bertaqwa, serta dapat merasakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri ini dengan sempurna,” ucap ASA.

ASA menuturkan, dihari dan Bulan baik ini mari saling bermaafan, saling silaturrahim, agar hidup kita bermakna dan punya arti yang positif untuk kita dan bersama umat membangun kebersamaan dalam keanekaragaman suku dan agama dan saling merajut persaudaraan.

BACA JUGA: Untaian Pesan Bupati ASA di Hari Raya Idul Fitri

“Untuk itu, Saya selaku pribadi dan atas nama keluarga serta atas nama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai, memohon maaf kepada para hadirin atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah terjadi selama ini,” tuturnya.

Namun demikian, pada kesempatan itu juga ASA mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sinjai agar lebih berperan aktif dalam pembangunan, demi Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius melalui Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU