Masuk 3 Besar, 3 Kades Paparkan Potensi Desanya Dihadapan Pj Ketua TP PKK Sinjai

KABARSINJAI –  Ada tiga (3) desa di Kabupaten Sinjai masuk sebagai 3 besar dalam penilaian Lomba Desa Regional III Tahun 2024.

Ketiga Desa tersebut yakni Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah, dan Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo.

Mereka merupakan Desa Terbaik hasil penilaian Lomba Desa yang nantinya akan diseleksi menjadi 1 Desa terpilih mewakili Kabupaten Sinjai di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebagai peserta 3 besar Lomba Desa, ketiga desa tersebut memaparkan gambaran umum terkait potensi, inovasi dan regulasi desanya yang dipaparkan langsung masing-masing Kepala Desa.

Yakni Kepala Desa Panaikang, Bahtiar. Kemudian Kepala Desa Saohiring, A. Darmawansata. Serta Kepala Desa Lamatti Riattang, Nasrullah.

Pemaparan tersebut disaksikan oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sinjai, Cut Resmiati yang berlangsung di Aula Gedung PKK Sinjai, Selasa (04/06/2024).

Didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Dr. Yuhadi Samad, Cut Resmiati memberikan sedikit tanggapan dari setiap paparan yang diberikan.

“Desa manapun yang nantinya terpilih mewakili Kabupaten Sinjai di Tingkat Provinsi, diharapkan agar melakukan persiapan matang sehingga mampu tampil maksimal di hadapan Juri dan Panelis,” ungkap Pj Ketua TP PKK Sinjai.

Lebih lanjut, istri Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah ini mengharapkan agar Kepala Desa intens melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desanya masing-masing, termasuk melibatkan Ketua TP PKK Desa.

“Tata kelola pemerintahan dan program desa tidak lepas dari keterlibatan Pokja PKK sehingga membutuhkan kekompakan antar Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa, Aparat Desa, serta para pendamping agar mampu bekerja sama memberikan hasil yang terbaik.” kuncinya. (**)

Komentar