oleh

Masuk 50 Besar ADWI, Bupati ASA Harap Desa Barania Jadi Tujuan Wisata di Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan rasa bangganya kepada Desa wisata Barania, Kecamatan Sinjai Barat yang telah ditetapkan dalam 50 besar Desa terbaik di Indonesia.

Alumni Monash Australia University, ini mengatakan bahwa, suatu penghargaan yang luar biasa, sebab dari 3.419 Desa di Indonesia, Desa Barania ikut terpilih menjadi 50 yang terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Hal itu dikemukakan Bupati ASA dihadapan Direktur Tata Kelola Destinasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Indra Ni Tua saat berkunjung di Kampung Galung, Kamis (8/9).

“Ini merupakan bentuk penghormatan Kemenparekraf terhadap Kabupaten Sinjai terkhusus bagi Desa Barania. Kita berharap mudah-mudahan penetapan sebagai desa wisata ini kita bisa menjadikan prioritas tujuan wisata di Sinjai dan di Sulawesi Selatan pada umumnya,” ungkapnya.

Baca juga: Meski Berhalangan Hadir, Menparekraf Sandiaga Uno Akui Potensi Desa Wisata Barania

Selain dapat menjadi tujuan wisata di Provinsi Sulawesi Selatan, ASA juga berharap dapat menjadi contoh untuk seluruh Desa yang ada di Kabupaten Sinjai. Terlebih, sektor pengembangan wisata merupakan visi misi Pemkab Sinjai.

Disisi lain, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini berterima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah membantu Desa Barania selama dua bulan terakhir
sehingga bisa menjadi luar biasa.

Termasuk kepada pihak-pihak lain seperti perbankan mulai dari Bank Sulselslbar yang membantu membangun prasarana mushola, toilet dll. Dan Bank BNI yang telah bekerja sama membantu pelaku-pelaku usaha.

Baca juga: Tanggulangi Kemiskinan, Kepala Bappeda Sinjai Cetuskan Inovasi ‘Sibantuki’

“Terima kasih kami ucapakan kepada seluruh pihak yang membantu sehingga pada hari ini Desa Wisata Barania dikunjungi tim Kemenparekraf, dan juga saya pikir sudah cukup bagus mendapatkan penilaian,” ucap ASA. (Tim)

Komentar Facebook