oleh

Masyarakat Diimbau Bijak Bermedsos, Kadis Kominfo Sinjai: Apalagi Mengenai Covid-19

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai mengimbau agar masyarakat tidak asal menerima informasi yang beredar.

Apalagi di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib berharap masyarakat dapat memilih dan memilah informasi-informasi terkait virus mematikan tersebut.

Hal ini menurutnya sangat penting, mengingat isu penyebaran Covid-19 kian marak, terlebih jika informasi yang disebarkan tersebut tidak benar alias hoax.

Baca Juga: ASA Pastikan Pembangunan Infrastruktur di Sinjai Tetap Jalan, Ini Alasannya

“Kita saring dulu informasi itu apakah benar atau tidak sebelum menshare” (membagikan) sehingga kita tidak ikut menyebarkan berita yang sifatnya hoax yang dapat meresahkan”, kata Irwan Suaib, Sabtu (11/4/2020)

Banyaknya berita hoax, tentu perlu disikapi bersama dengan mempelajari dan mencari tahu sumbernya sehingga para pengguna media sosial tidak langsung membagikan informasi tersebut yang bisa membuat kepanikan warga.

“Hindari membagikan Informasi yang belum jelas sumber serta keabsahannya, jadilah pengguna media sosial yang cerdas dan bijak dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax terkait covid-19”, tandas Irwan yang juga mantan Kasubag Humas Setdakab Sinjai diera Bupati Andi Rudiyanto Asapa.

Baca Juga: Dinsos Bantu Korban Kebakaran di Sinjai Selatan, Ada Alat Dapur

Sejauh ini, Irwan mengapresiasi media–media yang ada di Sinjai dalam berjuang memberi informasi yang berguna bagi masyarakat, baik berupa tentang kebijakan pemerintah pusat atau pemerintah daerah, khususnya dalam penanganan wabah covid-19 ini.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh media yang ada di Sinjai dalam membantu Pemerintah untuk mengedukasi dan mensosialisasikan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemerintah dalam penanganan covid-19 sehingga hingga saat ini belum ada satu pun warga Sinjai yang terpapar virus corona”, ketusnya. (*/Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU