Masyarakat Minta Program Bantuan Sapi Pemkab Sinjai Dilanjutkan

KABARSINJAI – Masyarakat kabupaten Sinjai terlebih, Kelompok tani di Kabupaten Sinjai menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), setelah mendapat bantuan ternak sapi.

Seperti yang diungkapkan Ketua Kelompok Tani Sipakalebbi Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kamaruddin. Dia mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan bibit sapi dari pemerintah daerah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Sinjai karena telah memberikan bantuan ternak sapi sebanyak 10 ekor. Semoga kedepannya bapak Bupati Sinjai tetap melanjutkan programnya seperti yang telah terlaksana saat sekarang ini,” ujarnya usai menerima bantuan secara simbolis dari Bupati ASA di halaman Pondok Pesantren Darul Qur’an Al UMM Laiya Dusun Laiya, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, beberapa waktu lalu.

Bantuan itu merupakan bukti nyata dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kepada masyarakat untuk meningkatkan populasi ternak di Bumi Panrita Kitta.

BACA JUGA: Hendak Jual Sabu, Warga Tellulimpoe Mendekam di Penjara

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengungkapkan bahwa beberapa
program unggulan daerah dalam bidang peternakan telah digulirkan untuk mendukung dan meningkatkan populasi di Sinjai diantaranya, pelayanan inseminasi buatan.

Kemudian pemberian bantuan
pelayanan asuransi usaha ternak sapi, pelayanan kesehatan hewan yang ditandai dengan pembangunan puskeswan di hampir seluruh kecamatan yang saat ini mencapai tujuh buah, pembangunan unit pengolahan dan lumbung pakan, pembangunan jalan usaha tani untuk membuka akses ke sentra-sentra produksi peternakan.

“Termasuk pemberian bantuan bibit sapi potong untuk menjaga struktur populasi kita agar dapat terus dapat meningkatkan produksi dan produktivitas,” kata Bupati ASA.

BACA JUGA: BKPRMI Sinjai Wisuda 495 Santri TK/TPA Al-Qur’an, Ini Pesan Bupati ASA

Sebagai informasi bahwa bantuan ternak sapi yang disalurkan kepada kelompok tani sebanyak 90 ekor untuk sembilan kelompok tani yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Sinjai. Masing-masing kelompok tani mendapat 10 ekor. (AC)