oleh

Masyarakat Sambut Jalan Santai Sadar Pemilu Yang Dilaksanakan KPU Sinjai

Kabarsinjai.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai menggelar jalan santai sadar pemilu di Pusat Ibu Kota Kabupaten Sinjai, Minggu (29/10) pagi.

Jalan sehat ini mengangkat tema “Mari Berpilkada Yang Berbudaya dan Bermartabat” dilepas oleh Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah dan Star di Jalan Bhayangkara depan Kantor KPU Sinjai menuju Jalan Persatuan Raya, Jalan DR. Hamkah, Jalan Jenderal Sudirman, dan selajutnya kembali Finish di depan kantor KPU Sinjai.

Jalan Sehat ini merupakan kegiatan massal gerakan sadar pemilu yang dilaksanakan secara serentak di 380 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Jadi gerak jalan santai ini dalam rangka gerakan sadar Pilkada dan Pemilu serentak tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indoenesia,” ujar Ketua KPU Muh. Arsal Arifin yang ditemui di sela-sela kegiatan.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan bagian kegiatan pendidikan pemilih dalam rangka menyegarkan kembali ingatan masyarakat akan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, sekaligus pencanangan Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak 2018.

“Sangat mengagetkan, kami tidak menyangka antusias masyarakat cukup tinggi karena target kita hanya 500 orang, sementara yang mensukseskan kegiatan ini melebihi target yang diikuti dari berbagai elemen, seperti masyarakat umum, perwakilan partai politik, perwakilan komunitas/LSM/ormas, perwakilan instansi/lembaga pemerintah, media massa dan semua stake holder yang terkait dengan upaya pembangunan demokrasi dan kepemiluan,” jelasnya. (*)

Editor  : A.Mirza.

Komentar Facebook