oleh

Matangkan Kesiapan Cabor Sepeda Jelang Porkab, ISSI Sinjai Gelar Rapat Hingga Dini Hari

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Jelang pelaksaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai, giliran Cabang Olahraga (Cabor) Balap Sepeda menyatakan kesiapannya.

Bahkan hingga saat ini kesiapan cabor di bawah naungan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sinjai, ini telah rampung 98 persen.

Ketua ISSI Sinjai, Haldum Yacub menuturkan, kesiapan cabor balap sepeda tersebut telah dibahas dalam rapat pemantapan yang digelar di Warkop Carita Jalan A. Mandasini Sinjai, Kamis (29/08) malam. Bahkan rapat tersebut berlangsung hingga dini hari.

Dari hasil rapat tersebut, Bang Onel sapaan akrabnya menyampaikan cabor balap sepeda akan mempertandingkan tiga nomor lomba, diantaranya kelas kriterium Putra/Putri, kelas Mountain Bike (MTB) Putra/Putri,dan kelas BMX Putra.

Jumlah medali yang diperebutkan di cabor ini, Ungkapnya sebanyak 15 medali, masing-masing 5 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu.

“Ini sudah kita sampaikan kesiapan kita sebelumnya ke panitia dalam hal ini KONI Sinjai, sebelum rapat pemantapan di internal cabor sepeda kita gelar semalam,” Ungkap bang Onel, Jumat (30/08/19)

Di tanya venue cabor balap sepeda, bang Onel mengaku juga telah menyiapkan arena dari jauh-jauh hari, seperti untuk kelas Kriterium di Lapangan Sinjai Bersatu. Sedang untuk kelas MTB dan BMX di sirkuit yang terletak di Kelurahan Alehanuae (Belakang kantor DPRD Sinjai).

Lihat juga:  Lihat, Ini 32 Tim di Fase Grup Liga Champions 2019/2020

“Intinya persiapan kami sudah matang, bahkan sudah siap tempur. Untuk sirkuitnya berbeda dari Porkab tahun 2016 lalu karena kita akan biasakan atlet pada medan yang sesungguhnya untuk persiapan Porprov tahun 2022,” tambahnya.

Di sebutkan jumlah atlet yang akan mengikuti cabor balap sepeda dari hasil verifikasi sebanyak 14 atlet. Mereka tersebar di 7 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Bulopoddo, Sinjai Barat dan Pulau IX.

Untuk jadwal pelaksanaan cabor balap sepeda akan dimulai 4 hari setelah pembukaan di tanggal 9 September mendatang, atau tepatnya tanggal 13-14 September 2019.

Lebih lanjut dijelaskan hal ini juga akan menjadi ajang seleksi atau pencarian atlit sepeda berbakat pada persiapan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada 2022 mendatang.

“Ayo, Kita Sukseskan Porkab Sinjai Tahun 2019, “Salam Olahraga”, Tutup Bang Onel dengan suara lantangnya.

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU