Material Longsor Tutup Akses Kampala – Bongki Lengkese Sinjai Timur

KABARSINJAI – Longsor terjadi di Dusun Pao, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Informasi yang dihimpun peristiwa tanah longsor tersebut terjadi sekira pukul 05:00 Wita, Senin (10/6/2024).

Penyebab terjadinya longsor yang menutupi badan jalan, ini dikarenakan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut pada dini hari.

Material longsor berupa tanah dan bebatuan dari tebing setinggi 20 meter menutup badan jalan sepanjang 17 meter, dengan lebar 4 meter serta ketebalan material mencapai 2-3 meter.

Akibatnya, akses penghubung dua desa yakni Desa Kampala dan Desa Bongki Lengkese tertutup dan tak dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Akses tersebut juga merupakan akses menuju obyek wisata Wae Pelaae, Kecamatan Sinjai Timur.

“Tidak bisa dilalui kendaraan pak karena material di badan jalan,” ungkap Ardi salah seorang warga.

Kejadian ini telah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, dan telah melakukan assessment untuk menentukan langkah apa yang akan dilakukan.

Kepala BPBD Sinjai, Budiman bersama jajarannya juga terlihat di lokasi kejadian dan telah melaporkan kejadian ini ke Pusdalops dan BNPB Provisi Sulsel. (*)

Komentar