oleh

Mau Tahu Tes CAT CPNS Sinjai Dipusatkan Dimana? Klik Disini!

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan pastikan  lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbasis Computer Assisted Test (CAT) digelar di Sinjai.

“Jika biasanya dilaksanakan dimakassar, maka rekrutmen CPNS Pemkab Sinjai tahun ini diadakan di Sinjai”, Katanya, Jumat, (6/12/2019).

Dia mengungkapkan, untuk lokasinya di ruang pertemuan BKPSDMA Sinjai.

Kini pihaknya sedang melakukan kesiapan mengenai peralatan seperti komputer dan perlengkapan lainnya yang akan digunakan pada saat seleksi berlangsung.

“Untuk peralatan komputer, Insya Allah kita siap. Komputer yang akan dipakai itu di pinjam dari sekolah dan OPD yang ada di Sinjai, yang pasti bahwa Pemerintah Daerah akan melakukan persiapan yang matang demi kelancaran dalam tes lanjutan atau Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) nanti,” jelasnya.

Sekedar diketahui Pemkab Sinjai mendapat Kuota CPNS 2019 sebanyak 115 formasi, terbagi atas dari 99 formasi untuk Tenaga Pendidikan dan 16 Formasi untuk Tenaga Kesehatan.

Lihat juga: Video: Tabrak Lari di Sinjai, Kali Ini Pelajar Jadi Korban Tewas

Saat ini seleksi CPNS 2019 telah melewati beberapa tahap diantaranya pendaftaran online melalui situs https://sscn.bkn.go.id/ dan saat ini tengah berlangsung tahap verifikasi berkas.

Rencananya hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada Bulan Desember ini (tentatif).

Tidak lama setelah itu, panitia perekrutan CPNS 2019 melanjutkan seleksi dengan pengumuman jadwal dan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari 2020 dan diikuti dengan pelaksanaan SKD pada Februari 2020.

Sementara, hasil SKD dijadwalkan akan diumumkan pada Maret 2020 diikuti dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sementara integrasi kedua hasil seleksi dijadwalkan akan berlangsung pada April 2020. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU