oleh

Melalui Webinar, Pemkab Sinjai Ajak UMSi Terlibat dalam Pembangunan Daerah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) kembali menyelenggarakan Webinar berskala Internasional yang bertajuk “International Conference of Social Science Humanities and Operations Management”. Sabtu, (14/08/2021)

Lewat pertemuan virtual ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Irwan Suaib memaparkan arah kebijakan yang akan dilakukan pemerintah dalam mewujudkan visi misi yang telah dicanangkan.

Selain itu, Irwan juga mebeberkan sejumlah capaian pemerintah dalam pembangunan selama kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakilnya Hj. Andi Kartini Ottong.

“Berdasarkan data dari BPS, alhamdulillah beberapa capaian yang dilakukan pemerintah daerah telah dicapai dengan baik. Itu artinya bahwa apa yang kita rencanakan tentang arah kebijakan dan program prioritas dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA: Upacara HUT Gerakan Pramuka Ke-60 di Sinjai Berlangsung Sederhana

Ke depan, mantan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap agar apa yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah tentunya diharapkan mendapatkan dukungan dari semua stakeholder, termasuk dari insan akademisi di kampus.

Bahkan, pihaknya akan mengajak pihak kampus dalam hal ini UMSi untuk berdiskusi tentang bagaimana kebijakan dari pemerintah daerah dalam mengentaskan tiga hal, yakni kemiskinan, buta aksara, dan peningkatan sektor perekonomian.

BACA JUGA: Kedapatan Konsumsi Sabu, Pria ini Harus Berurusan dengan Polisi

“Kami akan mengajak pihak kampus untuk berdiskusi dalam mempercepat melakukan akselerasi dalam mengentaskan kemiskinan, bagaimana juga kita mengatasi masalah buta aksara, dan yang terpenting, peningkatan ekonomi terutama membuka lapangan kerja di Sinjai,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU